Product
S
Written by Support Luna
Updated over a week ago

Anda akan masuk ke halaman dashboard seperti berikut. Untuk memasukkan catatan produk bisnis Anda pada menu ini Anda bisa membuat nama produk sesuai kebutuhan, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Pilih Menu Produk

2. Anda akan masuk ke halaman produk, lalu klik Tambah Baru untuk menambah data produk. Lalu klik Tambah Produk

3. Anda bisa membuat nama produk sesuai dengan kebutuhan. Isi kolom nama produk untuk mengisi nama produk yang Anda akan buat.

4. Isi Kategori produk yang ingin Anda tambahkan.  Apabila belum ada, pilih +Tambah Baru

5. Anda bisa memasukkan SKU (Stock Keeping Unit) sebagai nomor untuk produk Anda di database.

 

6.Pilih Unit untuk produk yang ingin Anda tambahkan. (contoh: Gram, Kg, Ltr, Botol, Pcs, Porsi)

7.Pada informasi Produk terdapat Simple dan pilih Detail

8. Jika anda ingin mengaktifkan stok, centang  Produk ini di-stok lalu masukan Stok Awal apabila ada, kemudian Anda atur tanggal awal masuk produk tersebut, setelah itu Anda isilah Stok minimum. Apabila stok kosong Anda tidak perlu mengisi.

9. Centang Saya Menjual Produk Ini  jika Anda ingin menjual produk ini atau tidak, Produk yang tidak akan Anda jual, otomatis tidak akan muncul di sistem Luna, contohnya untuk stok bahan baku. Apabila Anda ingin menjual produk ini, jangan lupa untuk masukan Harga Jual produk tersebut.

10. Centang Pajak Penjualan apabila Anda ingin mengenakan pajak kepada produk tersebut. Lalu centang Service Charge, apabila Anda ingin mengenakan service charge secara khusus kepada item tersebut.

11. Kemudian centang Tersedia di POS untuk menampilkan produk di POS dan centang Tersedia di Semua Outlet untuk menampilkan produk di semua outlet.

 

Did this answer your question?